Selasa, 21 Maret 2017

Pembinaan Oleh KUA Tempel Tak Sebatas Seremonial Saja


SLEMAN ( info-jogja.com) –  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel  rangkul Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Daerah Kabupaten Sleman dan IPHI Cabang Kecamatan  Tempel menggelar  bakti sosial (Baksos) dan pengajian di Masjid Miftahul Jannah Dusun Sokamartani, Merdikorejo, Tempel Sleman, Minggu (12/3/2017 ) siang.

Bakti sosial diisi dengan kegiatan pengobatan massal gratis  dari tim dokter IPHI Daerah  Kabupaten Sleman bagi masyarakat umum  , selain itu dilaksanakan  pula pengajian oleh Uztad Drs. Sukirman , MA  yang diikuti seluruh pengurus dan anggota  IPHI Cabang Kecamatan  Tempel.
Pengobatan gratis.

Kepala KUA Kecamatan Tempel , H. Ujang Sihabudin , S.Ag.,MSI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan KUA terhadap IPHI Cabang  dan IPHI Ranting di wilayah Kecamatan Tempel.

“ Ini merupakan salah satu fungsi  KUA dalam upaya pembinaan kepada   IPHI di tingkat kecamatan, pembinaan tak  sebatas seremonial saja namun dengan kegiatan nyata seperti pengobatan massal yang diikuti 200 peserta ini , “ jelasnya.
Kepala KUA Kecamatan Tempel , H. Ujang Sihabudin , S.Ag.,MSI
Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat  bagi masyarakat. “ Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar  sehingga dapat pula menjaga kemabruran ibadah, “ pinta dia.

Pada kesempatan tersebut Ujang juga  meminta dukungan kepada semua pihak untuk berkompetisi  di lomba  KUA Teladan Tingkat DIY melalui inovasi-inovasi  unggulan  yang telah diluncurkan sebagai bentuk  layanan  kepada   masyarakat.

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2017/03/pembinaan-oleh-kua-tempel-tak-sebatas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar