Rabu, 29 Maret 2017

Wanita Perlu Juga Memahami Ilmu Perawatan Jenazah


Kepala KUA Tempel Ujang Sihabuddin S.Ag., M.SI saat membuka kegiatan
SLEMAN (info-jogja.com) - Merawat jenazah hukumnya wajib kifayah , bukan hanya  bagi  kaum adam saja , pengetahuan dan pemahaman  mengenai perawatan jenazah perlu juga dipahami  bagi kalangan hawa.

Pentingnya hal tersebut Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Tempel bersama Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) Cabang Tempel  dan IPHI Cabang Tempel menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah di Kantor KUA Tempel, Selasa (28/3/2017) pagi.

Kegiatan    diikuti  50 peserta terdiri dari  perwakilan Ranting dan Cabang MTP di wilayah  Kecamatan Tempel dengan  narasumber Penyuluh Agama Fungsional KUA Tempel diantaranya   H Jadiyo S.Ag , Haryanto S.Ag dan Miftahul Huda.

Selain itu nampak hadir pula pengurus MTP Daerah Kabupaten Sleman dan  IPHI Cabang Tempel.
“Ini  merupakan program kerja dari MTP  materi perawatan jenazah sangat tepat untuk di sampaikan saat ini, kita ucapkan terima kasih kepada KUA Tempel yang telah memfasilitasi acara ini sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu, “ kata Ketua MTP Cabang  Tempel , Hj. Sri Arumy. S.Pd disela mengikuti kegiatan itu.

Sementara Kepala KUA Tempel , Ujang Sihabuddin saat membuka kegiatan  menyampaikan apresiasi da berharap bisa menambah wawasan kepada ibu-ibu.

“ Ilmu merawat jenazah penting juga disampaikan kepada ibu-ibu ,sebab sampai saat ini masih jarang mereka siap dalam hal ini, kalau mayatnya wanita ya semestinya yang merawat juga kalangan wanita, “ jelasnya.
Dengan pemahaman ilmu ini diharapkan untuk di sampaikan kepada yang lain selain itu dapat meringankan tugas seorang rios .

“ Alhamdulillah sekarang sudah banyak ibu-ibu yang siap dalam hal perawatan jenazah sehingga dapat meringankan tugas rois,” pungkas dia.

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2017/03/wanita-perlu-juga-memahami-ilmu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar