Kamis, 19 April 2018

Bekerjasama dengan LPTQ, KUA selenggarakan pelatihan Tilawah


Tempel (KUA), sesuai dengan fungsi KUA dalam pembinaan kegiatan keagamaan di wilayah kecamatan, KUA Tempel menyelenggarakan pelatihan Tilawatil Qur'an / Qiroah yang dilaksankan di Aula Balai Nikah KUA Kecamatan Tempel. Kegiatan ini terbuka untuk umum, mulai dar anak-anak hingga dewasa. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Tempel. 
Ustadz Ahmad Bazari sedang meberikan pengarahan kepada para peserta pelatihan Tilawatil Qur'an

Kegiatan dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari Senin mulai jam 12.30 s.d pukul 14.00, dengan menghadirkan instruktur Ustadz Ahmad Bazari dari LPTQ Kecamatan Tempel. Kegiatan yang telah berlangsung selama kurang lebih 3 tahun ini dilatar belakangi dengan minimnya qori' / qori'ah di wilayah kecamatan Tempel, meskipun sebenarnya potensinya sangat besar.

Ustadz Ahmad Bazari memberikan materi maqro' tilawah kepada peserta pelatihan

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat disekitar lingkungan KUA Tempel. Terbukti murid-murid dari SD N Klegung 2 yang  gedung sekolahnya berdekatan dengan kantor KUA antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Dengan didampingi beberapa Guru pendamping, mereka serius dan semangat mengikuti instruksi yang diberikan oleh Ustadz Ahmad Bazari.

Para peserta dari SD N Klegung 2, antusias mengikuti kegiatan

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, untuk mempersiapkan calon-calon kafilah dalam Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) atau Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diadakan setiap tahunnya, dan direncanakan akan menambah hari pelatihan dengan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik stake holder dari KUA dan juga dari LPTQ.(wm.kua.tpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar