Kamis, 06 April 2017

KUA Tempel selenggarakan Suscatin Terintegrasi Menuju Keluarga Sakinah


SLEMAN (info-jogja.com) – Sebagai upaya  memberikan materi  seputaran perkawinan bagi calon pengantin , Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel bersama dengan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIA) Universitas Islam Indonesia menggelar Kursus Calon Pengantin (Suscatin)  di Kantor KUA Tempel , Kamis (30/3/2017) pagi.


Suscatin Terintegrasi ini diikuti sebanyak  25 pasang calon pengantin, dengan mengundang  dua narasumber  yakni  Drs. H. Syarif Zubaidah,  M.Ag yang menyampaikan  perihal perkawinan dalam Fiqh dan Undang-undang Perkawinan di Indonesia.
Narasumber
Sedangkan pembicara kedua  DR. Drs. Dadan Muttaqien, SH., M. Hum menyampaikan topik upaya mewujudkan keluarga sakinah.

Menurut Kepala KUA Tempel H. Ujang Sihabuddin S. Ag M. Si  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon pengantin sehingga  dapat terwujud keluarga yang  sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Peserta  Suscatin Terintegrasi
“ Peserta akan mendapatkan pengetahuan  dan pemahaman berumah tangga  dari narasumber ,diharapkan akan  terwujud keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah nantinya, “ jelasnya.

Peserta juga diberikan buku panduan menuju Keluarga Sakinah yang diterbitkan oleh Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syari’ah Kanwil Kementerian Agama DIY.

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2017/03/suscatin-terintegrasi-menuju-keluarga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar