Jumat, 14 September 2018

Pelatihan Tahsinul Qur'an Bagi Imam Masjid se-Kecamatan Tempel

Tempel (KUA), Dewan Masjid Indonesia Cabang Tempel, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tempel, KUA Kecamatan Tempel, BMT Mitra Usaha Mulia (BMT MUM) Tempel dan Lumbung Zakat Indonesia mengadakan kegiatan Pelatihan Tahsinul Qur'an bagi Imam Masjid se-Kecamatan Tempel. Kegiatan yang diadakan setiap Ahad mulai jam 08:00 s.d 10:00 akan berlangsung di dua tempat, yaitu di Kantor BMT Mitra Usaha Mulia, Jl. Gendol, Km. 0,4 Jlegongan, Margorejo Tempel dan di Kantor Lumbung Zakat di Jl. Turi, Kromodangsan, Lumbungrejo Tempel.

                        
Ketua DMI Cabang Tempel, Drs. H. Mahmudi AF, M.Pd.I memberikan sambutan

Acara pembukaan dilaksanakan di Kantor BMT Mitra Usaha Mulia, Jl. Gendol Km. 0,4, Jlegongan Margorejo, Selasa, 11 September 2018, dengan menghadirkan Ketua DMI Wilayah DIY, Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag sebagai pembicara, sekaligus pengajian menyambut tahun baru 1440 H. Kegiatan yang juga dihadiri  jajaran muspika Kecamatan Tempel tersebut diikuti oleh 75 imam masjid se kecamatan Tempel.

Para peserta Pelatihan Tahsinul Qur'an bagi imam masjid

Dalam sambutannya, ketua cabang DMI Kecamatan Tempel, Drs. KH Mahmudi, AF, M.Pd.I mengatakan, dengan adanya sinergi ini program kegiatan DMI Tempel bisa berjalan dengan baik. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepda pihak-pihak terkait atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Sementara itu Camat Tempel, Drs. Yakti Yudhanto dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kecamatan Tempel sangat mendukung kegiatan tersebut. Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan semacam ini hendaknya dilaksanakan secara berkesinambungan. 


Ketua Wilayah DMI DIY, Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag bersama Camat Tempel, Drs. Yakti Yudhanto dan Ketua DMI Sleman Drs. H Parwoto, MM

Ketua Wilayah DMI Daerah Istimewa Yogyakarta, Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag dalam tausiyahnya mengatakan, sangat mendukung Program DMI Cabang Tempel yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Tempel, KUA, BMT MUM Tempel dan Lumbung Zakat dalam melasanakan kegiatan. Ini merupakan pertama dan satu-satunya di DIY, DMI cabang yang melaksankan program Tahsin bagi imam masjid. Beliau berharap program ini dapat diduplikasi oleh DMI di wilayah lain di DIY. Sementara menyikapi adanya aturan penggunaan pengeras suara di masjid,  beliau mengatakan tidak hanya kualitas pengeras suaranya yang diperhatikan, tetapi juga kualitas  pengguna pengeras suara itu sendiri diantaranya Imam masjid dan muadzin juga harus bagus suaranya.


Berkaitan dengan hal tersebut DMI Wilayah DIY dan DMI Sleman telah memiliki armada mobil Akustik Masjid yang bekerjasama dengan Baznas Sleman yang siap menata kualitas sound system yang dimiliki masjid dan mushala. Bagi masjid atau mushalla yang menghendaki perbaikan akustik dapat menghubungi nomor (SMS/WA) 081 227 335 935, tanpa dipungut biaya atau gratis. (whd.kua.tpl)


Mobil Operasional Akustik Masjid DMI Kabupaten Sleman bekerja sama dengan BAZNAS yang siap melayani perbaikan Akustik Masjid dan Mushalla di wilayah Kabupaten Sleman


2 komentar: