Selasa, 21 November 2017

KUA Tempel di Stand Pasar Malam Perayaan Sekaten 2017


Yogyakarta, (KUA) Pada acara Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) yang diselenggarakan rutin tiap tahun dalam menyambut Gerebeg Maulud Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, di Aluu-alun utara Kraton Yogyakarta tahun 2017, KUA Tempel berkesempatan menjadi pengisi stand Kementerian Agama Kabupaten Sleman, di anjungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu pengunjung sedang mengisi buku tamu di Stand Kemenag Sleman

Anjungan yang terletak di sebelah kanan panggung kesenian Perayaan Sekaten tersebut, berisi stand dari Kantor Kemenag Kaputan/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta dan dari Biro Perjalanan Umroh.

Pengunjung sedang melakukan konsultasi dan tanya jawab berkaitan layan di Kementerian Agama Sleman

Dalam kesempatan mengisi stand Kemenag Sleman dari tanggal 14-17 November 2017, KUA Tempel yang baru saja dikukuhkan menjadi KUA Teladan Nasional tahun 2017, menampilkan potensi yang ada di KUA Tempel, diantaranya Profil KUA Tempel, baik dalam bentuk buku maupun ditampilkan dalam Audio Visual.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, berbincang dengan staf KUA Tempel dalam kunjunganya di stand Kemenag Sleman

Selain menampilkan Profil, juga menawarkan berbagai layanan yang ada di KUA, selain itu, juga melayani konsultasi keagamaan dan juga permasalahan yang berkaitan dengan layanan KUA. Diantaranya berkaitan pernikahan dan lain-lain.

Bapak Kepala Kantor Kemenag Sleman, beserta Ibu foto bersama di stand Kemenag Sleman

Juga ditampilkan, trofi berkaitan dengan prestasi KUA Tempel, baik level DIY maupun tingkat Nasional. Pada kesempatan hari ke tiga, Bapak Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag berkenan mampir sejenak di stand Kemenag Sleman, dan pada hari terakhir, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa'ban Nuroni, MA, beserta keluarga juga berkenan mampir di stand Kemenag Sleman.(wm.kua.tpl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar