Rabu, 21 Maret 2018

Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah Prov. Sulawesi Barat dan Kota Bandar Lampung Prov. Lampung kunjungi KUA Tempel


Tempel (KUA), Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat dan Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, pada hari Kamis, tanggal 21 Desember 2017 berkunjung ke KUA Tempel Kabupaten Sleman. Rombongan dari Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah, Prov. Sulawesi Barat dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Mamuju Tengah, Drs. H. Mahmuddin, M.SI didampingi Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Mamuju Tengah, Bunawan Daimun, S.HI. Rombongan berjumlah sekitar 40 orang tersebut, terdiri dari Kankemang, Kasi Bimas Islam dan jajaran staf Bimas Islam Kemenag Kab. Mamuju Tengah.

Kasi PHU Kemenag Sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI didampingi Plt. Kepala KUA Tempel menerima tamu di Aula Balai Nikah KUA Tempel

Kunjungan Kerja dan Shilaturrahmi yang bertajuk Konsultasi dan Koordinasi Layanan Bimbingan Masyarakat Islam, sebagai sarana silaturahmi dan juga ajang study banding ke KUA Tempel yang baru saja dikukuhkan sebagai KUA Teladan Nasional tahun 2017.

Rombongan mendengarkan pemaparan program inovasi dari Kasi PHU Kemenag Sleman

Dalam waktu yang hampir bersamaan, rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung tiba di KUA Tempel. Rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang. dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. H. Seraden Nihan, MH didampingi Kasi Bimas Islam Kemag Kota Bandar Lampung, Drs. H. Lemra Horizon, M.Pd.I beserta Forum KUA Kota Bandar Lampung.

Rombongan foto bersama didepan Front Office KUA Tempel bersama Kasi PHU Kemenag Sleman

Kunjungan bertajuk, studi banding Kepala KUA dan Penghulu bertujuan sharing dan menimba pengalaman dari KUA Tempel yang dikukuhkan sebagai KUA Teladan Nasional 2017, berkaitan layanan Kepenghuluan, layanan dan inovasi program KUA Kecamatan Tempel.


Kedua rombongan diterima Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI yang juga mantan Kepala KUA Tempel didampingi Plt. Kepala KUA Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH di Aula Balai Nikah KUA  Kecamatan Tempel. Dalam sambutannya, Plt. Kepala KUA Tempel mengucapkan selamat datang atas kunjungannya di KUA Tempel, dan juga menjelaskan berkaitan pelayanan di KUA Tempel.

Sementara Kasi PHU Kemenag Sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI memaparkan inovasi program KUA Kecamatan Tempel yang berjumlah 25 progam, dengan 3 program unggulan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid kerjasama dengan Baznas Kabupaten Sleman, Tahfidz Kolaborasi dan Suscatin Terintegrasi yang mengantarkan KUA Tempel dikukuhkan sebagai KUA Teladan Nasional 2017.


Selesai pemaparan program dan observasi langsung, dilanjutkan sesi foto bersama dihalaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Tempel, kemudian kedua rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing. (wm.kua.tpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar