Senin, 20 Mei 2019

Bimas Islam Sleman selenggarakan LKTI dan MBK, Kepala KUA Tempel raih Juara 3

Sleman (Bimas Islam), Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman melaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Musabaqoh Bahtsul Kitab (MBK) bagi Kepala KUA dan Penghulu se-Kabupaten Sleman. Lomba yang dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2019 diikuti oleh Kepala KUA dan Penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Lomba dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa'ban Nuroni, MA. Dalam sambutannya yang didampingi Kasi Bimas Islam Kemenag Sleman, Drs. H. Sugito, MSI, beliau mengapresiasi dan mendukung acara tersebut guna meningkatan kompetensi Kepala KUA dan Penghulu di bidang karya tulis ilmiah dan bahtsul kitab.
Kepala Kantor Kemenag Sleman membuka MBK dan LKTI
Dengan menghadirkan tim yuri LKTI dari kalangan akademisi dan berkompeten di bidangnya, diantaranya, Drs. Abror Sodik, M.Si (Dosen UIN Sunan Kalijaga), Ening Herniti, S.S, M.Hum (Dosen Fak. Adab UIN Sunan Kalijaga) dan Saifuddin, SHI, MSI (Dosen Fak. Syariah UIN Sunan Kalijaga), sedangkan yuri bahtsul kitab juga terdiri dari akademisi dan profesional dari kalangan pesantren, diantaranya H. Moh. Kanif Anwari, M.Ag (Dosen UIN Sunan Kalijaga), K.H. Muhammad Ariful Haq, S.Pd.I (Pengasuh PP Al Mubarok Tafaqquh Fiddin), dan K. Muhammad Hadanalloh (Pengasuh PP Al Irsyad, Sleman) diharapkan juara dari lomba ini yang akan mewakili Kemenag Sleman dapat berbicara banyak di tingkat Wilayah atau bahkan melaju sampai tingkat nasional.
Peserta LKTI mempresentasikan karya tulisnya
LKTI dilaksanakan di Aula lantai 3 , dan MBK dilaksanakan di Ruang Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Lomba yang berlangsung sekitar 6 jam tersebut berjalan menarik, para peserta memaparkan dan mempresentasikan makalah dan menjabarkan isi kitab yang dibaca didepan yuri dengan kemampuan terbaiknya.
Peserta MBK sedang menunjukkan kemampuannya
Setelah semua peserta tampil, yuri bersidang untuk menentukan para juara dengan persaingan yang sangat ketat. Hasil perlombaan tersebut adalah :
Lomba Karya Tulis Ilmiah
Juara I, diraih oleh Eko Mardiono, S.Ag, MSI (Kepala KUA Kecamatan Depok)
Juara II, diraih oleh Juwandi, SHI, (Penghulu KUA Kecamatan Ngemplak)
Juara III, diraih oleh Sigit Purnomo, SH,MH (Kepala KUA Kecamatan Tempel)
Musabaqoh Bahtsul Kitab
Juara I, diraih oleh Ahmad Syihabuddin Al Fatah, SHI (Penghulu KUA Kecamatan Mlati)
Juara II, diraih oleh Nasrodin Sugiyanto, S.Ag, MSI (Penghulu KUA Kecamatan Sleman)
Juara III, diraih oleh Muhammad Aris, S.Sos.I (Penghulu KUA Kecamatan Minggir)
Penyerahan hadiah kepada para juara
Selanjutnya para juara diundang untuk mengikuti apel pagi di halaman utara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman pada hari Senin, 20 Mei 2019 untuk menerima SK, Piagam dan Hadiah Uang Pembinaan. Hadiah diserahkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Achmad Fauzy, S.Ag, MSI yang bertindak sebagai pembina apel.
Dalam amanatnya, beliau mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para juara, dan berharap para juara dapat melanjutkan kesuksesannya di tingkat yang lebih tinggi dengan membawa nama harum Kemenag Sleman.
Para juara foto bersama Kasi dan Staf Bimas Islam
Selesai apel dilanjutkan sesi foto bersama para juara dengan Kasi Bimas Kemenag Sleman beserta staf seksi Bimas Islam. (whd.bimasislam.sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar