Rabu, 15 Mei 2019

KUA Tempel Mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Sleman yang ke 103


Halaman Muka KUA Tempel
Lumbungrejo, KUA TEMPEL (15/05/2019) pada tanggal 15 mei selalu diadakan upacara berbahasa jawa dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Sleman. seperti dikutip di web site resmi kabupaten sleman, bahwa awal mula Hari Jadi Kabupaten Sleman ditetapkan hari Senin Kliwon, tanggal 15 (Lima Belas), bulan Mei tahun 1916 atau tanggal 12 (dua belas) Rejeb 1846 tahun Je Wuku Wayang, dengan Surya Sengkala Rasa Manunggal Hanggatra Negara yang berarti Rasa = 6, Manunggal = 1, Hanggatra = 9, Negara = 1, terbaca tahun 1916, dan Candra Sengkala Anggana Catur Salira Tunggal yang berarti Anggana = 6, Catur = 8, Tunggal = 1, terbaca tahun 1846

untuk itu KUA Tempel ikut serta berpartisipasi didalamnya karena KUA Tempel secara geografis berada di dalam Kabupaten Sleman. partisipasinya dengan menjadi pembaca doa pada upacara dalam memperingati hari jadi kabupaten sleman di halaman Kacamatan Tempel gabungan antar intansi yang berada dikecamatan Tempel. Upacara ini sebagai inspektur upacaranya adalah Camat Tempel dan pembaca doanya adalah kepala KUA Tempel.
Kepala KUA Tempel membacakan DOA berbahasa Jawa


Terbesit dalam doa yang dipanjatkan, adalah agar supaya kabupaten Sleman menjadi kabupaten yang "toto tentrem lohjinawi baldatun toyibatun wa robulghofur" (Arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar