Selasa, 21 Mei 2019

Pembinaan Tokoh Rohaniwan Muslim Kabupaten Sleman

Sleman (Bimas Islam), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Tokoh Rohaniwan Muslim Kabupaten Sleman. Kegiatan dilaksankan di Aula Lantai 3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu, 21-22 Mei 2019 dengan peserta adalah tokoh-tokoh agama Islam dan Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Sleman. 
Kabag Kesra Pemkab Sleman memberikan sambutan
Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Kabag Kesra Kab. Sleman , Drs. H. Iriansya mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bag Kesra Pemkab Sleman dengan Seksi Bimas Islam Kemenag Sleman. Kegiatan ini penting dilaksanakan menyikapi perkembangan situasi saat ini, dengan harapan tokoh rohaniwan muslim di Kabupaten Sleman berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif, lebih-lebih selama bulan Ramadhan.
Nara sumber yang dihadirkan adalah Drs. H Sa'ban Nuroni, MA (Kankemenag Sleman) yang menyampaikan materi Islam Rahmatan Lil Alamin, Dr. H. yayan Suryana (Dosen UMY) yang menyampaikan materi Moderasi Beragama dalam Rangka Mencegah Potensi Konflik di Kabupaten Sleman, dan Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag, MA (Dosen UIN Sunan Kalijaga), dengan materi Manajemen Penanganan Konflik.
Dalam kegiatan ini melibatkan Penyuluh Agama Islam non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Sleman, yang di koordinasi oleh Seksi Bimas Islam. Para peserta antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh nara sumber. (whd.bimasislam.sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar