Selasa, 08 Agustus 2017

Desa Lumbungrejo Mewakili Tempel dalam Lomba DBKS Tahun 2017

Lumbungrejo (KUA Tempel), Lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) Tahun 2017 Kecamatan Tempel diwakili oleh Desa Lumbungrejo. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, KUA Tempel bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tempel mengadakan pembinaan. Pembinaan yang dilakukan berkaitan administrasi dan lain-lain yang berkaitan dengan DBKS.
Pembinaan dilakukan di Desa dan juga di Padukuhan sampel.
 Kasie Kesmas Kecamatan Tempel, Tri Akhmeriyadi, S.P,M.Si sedang memberikan pengarahan di Masjid Baiturrahim Padukuhan Kromodangsan. 
Padukuhan sampel yang ditunjuk adalah Padukuhan Kromodangsan dan Padukuhan Bibis. Lomba DBKS Tahun 2017 ini memasuki tahap Evaluasi atau penilaian yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2017. Tahapan-tahapan yang telah dilalui adalah Pencanangan pada tahun 2015, Pembinaan dan Monotoring pada tahun 2016 dan tahun ini adalah tahun Evaluasi.
Pada tahun sebelumnya, tahun 2016 lomba DBKS tingkat Kabupaten Sleman untuk Kecamatan Tempel diwakili oleh Desa Pondokrejo, yang pada penilaian mendapatkan peringkat 3.

Pembinaan di Padukuhan Bibis, dilaksanakan di Masjid Al Huda dihadiri oleh Tim Kecamatan, Tim Desa dan Motivator di tingkat Padukuhan.
Diharapkan dengan pembinaan ini Desa Lumbungrejo dan khususnya Padukuhan sampel lebih siap dalam penilaian yang tinggal bebrapa hari lagi.
(wm.kua.tpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar