Selasa, 08 Agustus 2017

GANDENG PLKB, KUA TEMPEL SELENGGARAKAN SUSCATIN

Tempel (KUA), Bertempat di ruang Balai Nikah pada hari Kamis, 3 Agustus 2017, KUA Tempel menyelenggarakan Kursus Calon Pengantin (Suscatin) bagi pasangan calon pengantin yang mendaftar untuk pelaksanaan bulan Agustus dan awal September 2017.
Pelaksanaan suscatin kali ini diikuti oleh 20 pasang calon pengantin dari 25 pasang calon pengantin yang diundang. Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KUA Tempel setiap bulan, dengan mengundang calon pengantin yang sudah mendaftar untuk pelaksanaan bulan berjalan dan awal bulan selanjutnya.
 Pemateri / nara sumber dari PLKB Kecamatan Tempel sedang memberikan materi berkaitan kesehatan reproduksi

Pada pelaksanaan kali ini, KUA Tempel bekerjasama dengan PLKB Kecamatan Tempel dalam memberikan materi Suscatin. Materi yang disampaikan berkaitan dengan Keshatan Reproduksi. Materi ini sangat penting mengingat, untuk mengurangi resiko Angka Kematian Ibu (AKI) pasca melahirkan. 
 Para peserta suscatin, dengan seksama memperhatikan materi yang diberikan oleh Penyuluh KB Kecamatan Tempel

Selain mendapatkan materi kesehatan reproduksi, juga diberikan materi berkaitan Undang-undang Perkawinan, yaitu UU Nomor 1 Tahun 1974 yang disampaikan oleh Penghulu KUA Kecamatan Tempel. Dalam materi tersebut juga di sampaikan hak dan kewajiban suami istri dan lain-lain.
Kegiatan yang di laksnakan selam dua jam di mulai pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB berjalan dengan lancar dan berkesan, terlihat dari antusiasme peserta yang hadir pada kesempatan itu.
(wm.kua.tpl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar