Selasa, 24 Juli 2018

Bimas Islam Kemenag Sleman selenggarakan Bimbingan Perkawinan di KUA Kecamatan Tempel

Tempel (KUA), Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin angkatan ke-4 tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal, 11 dan 12 Juli di Balai Nikah KUA Kecamatan Tempel ini diikuti oleh 30 pasang calon pengantin. Kegiatan selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si. 

Acara pembukaan Binwin oleh Kasubbag TU Kemenag Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag, MSi

Dalam sambutan pembuka, beliau menyampaikan kepada peserta binwin tentang niat dalam membangun keluarga. Sebelum masuk ke materi, para peserta diberikan kuisioner materi pre test. Sedang materi pertama di sampaikan oleh Bapak Kasubbag TU Kemenag Sleman. 
Kasubbag TU Kemenag Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag, MSi memberikan materi

Para peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, dilihat dari prosentase kehadiran di setiap sesinya. Kegiatan yang dilaksanakan selama 8 jam pelajaran tersebut selain diisi dengan materi teori, juga diisi dengan sharing dan dialog interaktif, sehingga terlihat lebih hidup.

Para peserta Binwin serius memperhatikan materi yang disampaikan

Para pemateri yang mengisi kegiatan tersebut terdiri dari Penyuluh  Bimas Islam Kemenag Sleman, Kepala KUA, Penghulu dan juga dari BKBPMPP Kabupaten Sleman.  Setiap peserta mendapatkan buku tentang Keluarga Sakinah dan sertifikat.

Nara sumber dari BKBPMPP Kabupaten Sleman, Tri Akhmeriyadi, SP, MSi, sedang memberikan materi

Pada hari terakhir sebelum penutupan dilaksanakan post test untuk mengetahui seberapa persen materi yang diserap oleh para peserta. Kegiatan secara resmi ditutup oleh Kepala KUA Kecamatan Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH. Selesai acara penutupan dilakukan sesi foto bersama panitia dengan sebagian peserta Bimbingan Perkawinan. (whd.kua.tpl)

Panitia dan peserta foto bersama di balai nikah KUA Tempel seusai penutupan Binwin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar