Jumat, 27 Juli 2018

Kanwil Kemenag DKI Jakarta kunjungi KUA Tempel

Tempel (KUA), Kantor Urusan Agama Kecamatan Tempel mendapat kunjungan dari rombongan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta. Rombongan yang berjumlah 35 orang terdiri dari pejabat-pejabat Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan beberapa kepala KUA di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Rombongan diterima Kasi Bimas Islam Kemenag Sleman dan Kepala KUA Tempel di Aula Balai Nikah KUA Tempel

Rombongan tiba di KUA Tempel sekitar pukul 10, diterima langsung Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sleman, Abdu Na'im, S.Ag didampingi Kepala KUA Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH. Dalam smabutannya, Kasi Bimas Islam Kemenag Sleman, mengucapkan selamat datang kepada segenap rombongan dlam kunjungannya ke Kemenag Sleman khususnya di KUA Kecamatan Tempel.

 Pimpinan rombongan Kanwil Kemenag DKI Jakarta memberikan sambutan

Sementara dalam sambutannya, pimpinan rombongan Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Sleman khususnya KUA Kecamatan Tempel yang sudah berkenan menerima kedatangan rombongan dari DKI Jakarta. Tujuan dari kunjungan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan juga sarana study banding ke KUA Tempel atas dikukuhkanya KUA Tempel sebagai KUA Teladan Nasional tahun 2017.

Rombongan memndengarkan paparan inovasi program KUA Tempel oleh Kepala KUA

Sementara itu, Kepala KUA Tempel Sigit Purnomo, SH, MH dalam sambutannya sedikit memaparkan berbagai inovasi yang dilakukan KUA Tempel sehingga terpilih sebagai KUA Teladan Nasional tahun 2017. Diantara program unggulan adalah, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga berbasis Masjid kerjasama KUA Tempel dengan Baznas Kabupaten Sleman.

Kepala KUA Tempel menerima kenang-kenangan dari rombongan Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Usai menerima pemaparan, rombongan berkenan memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata, selanjutnya rombongan melakukan observasi lapangan di lingkungan KUA dan ramah tamah dengan segenap karyawan KUA. Usai melakukan observasi rombongan kemudian berpamitan untuk melanjutkan perjalanan, rencananya esok harinya melakukan kunjungan ke KUA di linkungan Kemenag Sleman yang gedungnya dibiayai SBSN. (whd.kua.tpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar