Senin, 09 Juli 2018

Safari Tarawih Bupati Sleman di Desa Pondokrejo Kecamatan Tempel

Tempel (KUA), Safari Tarawih Pemerintah Kabupaten Sleman di kecamatan Tempel bertempat di Masjid Ash Sholihun Banjarharjo, Pondokrejo, Tempel, tanggal 18 Mei 2018. Rombongan Safari Tarawih yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sleman, Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, jajaran SKPD kabupaten Sleman dan Jajaran Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dalam safari tarawih di Masjid Ash Sholihun Padukuhan Banjarharjo Pondokrejo Tempel

Dalam sambutannya Bupati Sleman menghimbau kepada segenap warga Kabupaten Sleman khususnya di wilayah Kecamatan Tempel untuk dapat menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Ibadah Puasa di bulan ramadhan tahun ini. Terlebih mengingat situasi terakhir berkaitan kondisi Gunung Merapi yang beberapa saat lalu terjadi Erupsi Freatik. Bupati menghimbau agar warga tidak panik, dan mengikuti arahan dari pemerintah, karena sebagian wilayah kecamatan Tempel masuk daerah Kawasan Rawan Bencana (KRB I), khususnya daerah di bantaran sungai Krasak.
 Camat Tempel, Drs. Yakti Yudhanto memberikan sambutan

Sementara dalam sambutannya Camat Kecamatan Tempel, Drs. Yakti Yudhanto, menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap tim safari Tarawih Kabupaten Sleman di Kecamatan Tempel, khususnya di Padukuhan Banjarharjo Pondokrejo. Bapak Camat juga menyampaikan berkaitan program Kecamatan Tempel khususnya dalam rangkaian bulan ramadhan. Dalam kesempatan ini hadir seluruh tim safari Kecamatan Tempel yang terdiri dari staf kecamatan Tempel, Kepala dan staf KUA Tempel , Koramil, Polsek dan SKPD dilingkungan kecamatan Tempel, juga tim safari tarawih Desa Pondokrejo yang terdiri dari Perangkat Desa, BPD dan Dukuh.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Sleman kepada Ketua Takmir Masjid Ash Sholihun

Dalam kunjungan tersebut, bupati juga menyerahkan bantuan dan infaq dari Baznas dan dari SKPD kabupaten Sleman. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid Ash Sholihun yang juga Kaur Pemerintahan Desa Pondokrejo, Bapak Marwoto. Bupati berharap agar bantuan yang diterima tidak dinilai dari nominalnya, tapi sebagai bukti perhatian dari Pemkab Sleman untuk pembangunan khusunya bidang keagamaan.

Jama'ah membludak sampai halaman masjid

Acara diakhiri dengan tausiyah dan do'a dari jajran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, yang disampaikan oleh Kepala KUA Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan agar masyarakat bijak dalam mengikuti informasi yang terjadi akhir-akhir ini berkaiatan dengan keutuhan NKRI. Juga disampaikan agar jangan mudah terprofokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.(whd.kua.tpl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar