Senin, 09 Juli 2018

Kunjungan Kanwil Kemenag Sumatera Selatan di KUA Tempel


Tempel (KUA), Rombongan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Kunjungan Kerja dan Study Banding di KUA Tempel Kabupaten Sleman pada hari Jum'at, tanggal 11 Mei 2018. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan berjumlah sekitar 60 orang, yang terdiri dari staf dan Kepala KUA se-Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, Drs.H. Sa'ban Nuroni memberikan sambutan

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa'ban Nuroni, MA didampingi Kasi Bimas Islam Kemenag Sleman, Abdu Na'im, S.Ag, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sleman, H.Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI dan Kepala KUA Kecamatan Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH di Aula Balai Nikah KUA  Tempel.


Kabid Urais Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, selaku ketua rombongan meberikan sambutan

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Sleman mengucapkan selamat datang kepada segenap rombongan dari Knawil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. Dan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di Kemenag Sleman, khususnya di KUA Kecamatan Tempel.


Kasi PHU Kemenag Sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI memaparkan program inovasi KUA Tempel

Sementara dalam sambutannya, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sumatera Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kemenag Sleman khususya KUA Tempel menerima kunjungan kerja atau study banding untuk mempererat tali silaturrahim antara Keluarga besar Kemenag Sumatera Selatan dan Kemenag Kabupaten Sleman. Beliau juga memberikan apresiasi atas dikukuhkanya KUA Tempel sebagai KUA Teladan Nasional tahun 2017. Tujuan dari kunjungan kerja adalah untuk belajar dari keberhasilan KUA Tempel sebagai KUA Teladan Nasional 2017


Penyerahan Cinderamata yang diterima oleh Kepala KUA Tempel, Sigit Purnomo, SH, MH

Sementara itu, dalam sambutannya Kasi PHU Kemenag Sleman, H. Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kecamatan Tempel, memaparkan program dan inovasi kegiatan yang mengantarkan KUA Tempel dikukuhkan sebagai KUA Teladan Nasional 2017. Diantara Program Unggulan KUA Tempel adalah Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid yang bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Sleman.


Rombongan dari Kanwil Kemenag Sumatera Selatan melakukan observasi lapangan

Usai menerima pemaparan dari Kasi PHU, rombongan kemudian melaksanakan observasi lapangan di KUA Tempel berkaitan pelayanan dan aplikasi program unggulan KUA Tempel. Selesai acara observasi, rombongan berkesempatan foto bersama di depan KUA sebelum melanjutkan perjalana. (whd.kua.tpl)

Rombongn foto bersama sebelum melanjutkan perjalanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar