Rabu, 10 Mei 2017

Bupati Sleman Do’akan KUA Tempel Menjadi KUA Teladan


kua tempel
Sleman (KUA Tempel) – Kepercayaan diberikan kepada KUA Tempel untuk mewakili lomba KUA teladan Tingakat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dijawab dengan persiapan yang matang oleh KUA Kecamatan Tempel. Setelah melalui persiapan yang cukup lama akhirnya Selasa (09/05) tim Penilaian Lomba KUA Teladan Tingkat DIY hadir di KUA Kecamatan Tempel, disambut dengan pentas Kubro siswo dan juga lantunan sholawatan dari grup qosidah menambah suasana lomba semakin terasa, sementara siswa TK dan SDN Tempel yang berjajar sepanjang jalan mengibarkan bendera merah putih membuat meriah suasana di KUA Kecamatan Tempel.
Sementara itu dalam sambutan selamat datangnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penilai atas kehadiranya di KUA Kecamatan Tempel dan berharap agar dalam penilain dapat memberikan nilai seobyektif mungkin. Pada kesempatan yang sama Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo berkenan hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutanya Bupati menyampaikan disela sela kesibukanya menyempatkan diri hadir di KUA Tempel untuk salah satunya memberikan Do’a dan apresiasinya agar KUA Tempel dapat menjadi Juara KUA teladan tingkat Propinsi DIY dan berharap bisa menjadio KUA teladan tingkat Propinsi.
Tiba saatnya kepala KUA Tempel H. Ujang Sihabudin memaparkan 23 program yang menjadi unggulanya. Salah satu yang menjadi unggulanya adalah terlaksananya program penguatan ekonomi keluarga berbasis masjid yang berkerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sleman, pada saat itu juga Ujang memperkenalkan personel dari KUA Kecamatan Tempel yang berjumlah 15 pegawai.
Tim Penilai yang terdiri dari 19 personel dipimpin oleh Drs. H. Masrudin M.Pd.I yang juga Plt. Kakanwil Kemenag DIY menyapaikan untuk meraih KUA teladan  Aspek penilaian meliputi, penilaian berupa profil, pelaksanaan layanan, kepemimpinan, organisasi, dan qiraatul kitab juga tidak kalah pentingnya adalah penjabaran dari Visi dan Misi dari KUA.
Dengan moto KUA Melayani lebih dekat dengan umat kepala KUA Kecamatan Tempel berharap hasil usaha persiapan semua tim persiapan lomba dapat berbuah menjadi juara KUA Teladan Tingkat Priopinsi yang akan mewakili DIY ke KUA Teladan Tingkat Nasional. (hen)
(kua.tpl.wm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar