Jumat, 17 Februari 2017

KUA Tempel Gagas Diklat Ustadz Dan Ustadzah TKA/TPA


SLEMAN (info-jogja.com) – Tak henti berinovasi sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat itulah yang selalu digagas Kepala  Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Tempel H.Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI  bersama  jajaranya.

Merespon keberadaan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) yang terkesan menjamur , KUA Tempel merangkul Badan Koordinasi (badko)  TKA/TPA Kabupaten Sleman gelar pendidikan dan latihan Ustadz dan Ustadzah TKA/TPA se- Kecamatan Tempel  , Jumat (23/12/2016).
Foto Peserta
Kegiatan   di Aula Kantor Kecamatan Tempel ini diikuti 40 orang  yang berasal  dari perwakilan  8 desa. Diundang sebagai pembicara , Ketua Badko TKA/TPA Kabupaten Sleman Mujiyono S. Pd  M.Hum menyampaikan materi manajemen TPA /TPQ dan metode pembelajaranya.

Selain itu para peserta juga diberikan materi mengenai parenting psikologi pembelajaran dari Khalinjah S. Psi. MA , Psikolog Puskesmas Tempel I.


Khalinjah  , Psikolog Puskesmas Tempel I didampingi Kepala KUA Kecamatan Tempel Ujang Sihabudin
“ Keberadaan TKA/TPA menjamur hampir ada ditiap dusun bahkan disetiap masjid dan mushola, sehingga diperlukan tambahan wawasan melalui  diklat  bagi ustadz dan  ustadzah ini, “ jelas Kepala KUA Kecamatan Tempel.H.Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI  kepada info-jogja.com , Jumat (23/12).

Pihaknya berharap  dengan kegiatan ini  kualitas pengelola dan guru makin baik. “ Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini  para guru dan pengelola TPA/TPA makin maksimal dalam hal manajemen, metode pembelajaran makin baik dalam segala aspek termasuk perhatian dalam hal  psikologis anak, “ pinta dia.(sw)

Penulis : Eko Purwono
Sumber : http://www.info-jogja.com/2016/12/kua-tempel-gagas-diklat-ustadz-atau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar