Jumat, 17 Februari 2017

Selenggarakan Suscatin Terintegrasi, KUA Tempel kerjasama dengan Rumah Sakit Sakina Idaman


Sri Muslimatum (tengah) didampingi Ujang Sihabudin  (kanan)
SLEMAN (info-jogja.com) –Pentingnya pengetahuan dan wawasan bagi pasangan calon yang akan melangsungkan  pernikahan,  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel , Sleman, DIY   gelar Pembinaan Pra Nikah di Ruang pertemuan UPT Yandik Kecamatan Tempel, Kamis (15/12/2016).

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Idaman ,sebanyak 20 pasang calon pengantin  dilibatkan dalam kegiatan itu, dengan narasumber  Wakil Bupati Sleman , Dra Sri Muslimatum M Kes , Kepala Kemenag Sleman Drs H Zainal Abidin M.Pd.I dan Kapolsek Tempel  Kompol Hendri Multi.

“ Sebanyak 20 pasang calon manten yang sebagian besar akan melakukan pernikahan di bulan Desember 2016  kita undang dalam acara ini , mereka kita bekali berbagai pengetahuan , diantaranya seputaran UU Perkawinan, kesehatan reproduksi dan  KDRT, “ beber  Kepala KUA Tempel Ujang Sihabudin SAg MSi kepada info-jogja.com , Kamis ( 15/12).

Disebutkannya lagi, peserta yang mengikuti pembinaan pra nikah ini telah memenuhi persyaratan yang di persyaratkan dalam UU Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974.

“ Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan paska nikah nanti bisa menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan wa rahmah, jangan hanya pernikahan yang seumur jagung saja. Secara mental fisik dan psikis menjadi siap, selain itu  kesehatan reproduksinya  dalam keadaan baik,” pinta dia.

Tambahnya di KUA Tempel sebagai ujung tombak layanan publik Kementerian Agama pada tingkat bawah dan berhadapan langsung dengan masyarakat  selalu  berbenah menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan  dalam  reformasi birokrasi.

“ Berbagai inovasi selalu kita ciptakan, bukan hanya urusan pernikahan saja .Dengan jumlah  15 personel terdiri 2 orang penghulu dan 3 penyuluh agama fungsional. Pada intinya kita akan selalu berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya optimis. (sw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar