Selasa, 14 Februari 2017

KUA Tempel Gandeng Takmir Masjid Al-Waqof Gelorakan "Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah" (GSSB)


SLEMAN (info-jogja.com) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel Sleman kembali lakukan  inovasi dalam hal berikan layanan kepada umat. Bukan hanya bergelut dalam pencatatan nikah saja namun  memiliki multi fungsi dalam masyarakat. Kali ini digelar Pencanangan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) dengan mengandeng  takmir masjid Al - Waqof  Desa Lumbungrejo Tempel, Minggu (30/10/2016).

“Kegiatan ini digelar   dalam rangka  menggugah kesadaran umat Islam untuk  senantiasa  selalu memakmurkan masjid dengan memaksimalkan peran dan fungsi masjid.  Dengan mengundang  pengurus takmir masjid dan puluhan  jamaah Padukuhan Ngepos, “ terang Kepala KUA Tempel, H Ujang Sihabudin SAg MSi disela  acara itu.

Dalam kultumnya K.Athoilllah Hasan Bisri  menjelaskan tentang   10  keutamaan sholat Subuh berjamaah. 

“Dari beberapa hadis shohih  Rasulullah SAW  menjelaskan 10  keutamaan Sholat Shubuh berjamaah diantaranya  mendapatkan berkah dari Allah, Mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat, Mendapatkan ganjaran sholat malam semalam suntuk, berada dalam Jaminan Allah, di bebaskan dari sifat orang munafik, dipersaksikan oleh malaikat, berpeluang mendapatkan pahala haji atau umrah bila zikit hingga terbit matahari, kesempatan untk melaksanakan sholat sunnah subuh, mendapat keselamatan dari siksa neraka dan mendapat kemenangan dengan melihat Allah pada hari kiamat nanti ,"jelasnya

Kepala Desa Lumbungrejo, Imam Suhadi turut diundang pula dalam kesempatan itu, dirinya berharap ini dapat menjadi ajang menciptakan persatuan. “Diharapkan forum mulia ini  bisa menambah persatuan dan kesatuan warga dalam beribadah kepada Allah SWT dan  semoga ini menjadi percontohan dan bisa diadopsi di daerah lain, " harap dia . (sw)

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2016/10/kua-tempel-gandeng-takmir-masjid-al.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar