Jumat, 17 Februari 2017

Dari Tempel Bersama Pertahankan Kerukunan Umat Beragama


Jalanya Sarasehan Kerukunan Umat Beragama , Selasa ( 22/11/2016)
SLEMAN (info-jogja.com) – Menyikapi  dinamika di masyarakat atas rencana  digelarnya aksi unjuk rasa pada 25 November 2016 dan 2 Desember 2016 , Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempel ,  Sleman gagas Sarasehan Kerukunan Umat Beragama di Aula Kantor Kecamatan Tempel , Selasa pagi  (22/11/2016).

Forum yang dibuka Kepala KUA Kecamatan Tempel H. Ujang Sihabudin Msi ,diikuti  perwakilan Pemkab Sleman , Kemenag Sleman, Tokoh agama dari unsur NU, Muhammadiyah, Paroki, Hindu dan Budha, MUI Cabang Tempel, IPHI Tempel , PCM Tempel, PCA Tempel dan Muspika .

” Perlu kiranya kita bersama mengingatkan  kembali  pentingnya kerukunan umat beragama , sebanyak 80 orang kita undang pada sarasehan ini, mereka berasal dari tokoh masyarakat dan jajaran  muspika,” papar Ujang.

Melalui tokoh masyarakat yang mengikuti acara ini diharapkan bisa   menularkan virus menjaga kerukunan beragama di masyarakat. “ Peran muspika Kecamatan sudah cukup bagus dalam hal ini, namun peran masyarakat tetap kita harapkan,” jelasnya.

Senada pula kata Camat Tempel Wildan Solichin S.IP, MT bahwa kasus  Ahok merupakan isu nasional namun  perlu kiranya dijaga kerukunan antar umat di  agama di wilayah  Tempel.

 “ Dengan kerukunan bisa tewujud rasa  aman dan nyaman . Kasus ahok perlu disikapi dengan  arif , mari kita jaga  keamanan bersama dengan mengedepankan  persatuan dan kebersamaan guna  menciptakan  situasi yg kondusif, “ pintanya. 

 Kapolsek Tempel Kompol  Hendri Multi pada kesempatan tersebut mengajak kepada semua untuk meyerahkan sepenuhnya perkara Ahok kepada pihak yang berwewenang.

“ Kita jangan mudah terprovokasi, percayakan saja kasus itu kepada yang berwewenang, apapun putusanya tetap kita hargai, tak perlu kita berbondong-bondong ke Jakarta, “ singkatnya.

Acara yang didukung Pemerintah Kabupaten Sleman   dihadiri pula perwakilan Kemenag Sleman , Subagyo S Ag , Bagian Kesra Kabupaten Sleman , Ikhsanudin S HI . Dalam forum itu  disepakati bersama untuk  menjaga keutuhan NKRI dengan menciptakan situasi yang kondusif dan aman. (sw)

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2016/11/dari-tempel-bersama-menjaga-keutuhan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar