Selasa, 14 Februari 2017

Kolaborasi KUA Tempel Dan Madrasah Ciptakan Tahfidz Alquran


H.Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI  (kanan ) bersama .Kepsek .MTsN Tempel.H.Hadirin.S.Ag.dan Tim Pengajar Tahfidz dan .Al Mizan.UIN. Sunan Kalijaga Yogyakarta.

SLEMAN (info-jogja.com) -  Kantor Urusan Agama  (KUA) Kecamatan Tempel  berkolaborasi  dengan Madrasah  melalui program  Tahfidz Alquran.  Program  yang  telah digulirkan semenjak  Januari 2016  ini telah  mewisuda sebanyak 55 siswa siswi  Madrasah Tsanawiyah  (MTsN)Tempel  hafal Alquran 30 Juz.

“Mulai Januari 2016 KUA bersama Madrasah  membuat program Tahfidzul  Alquran , pada saat itu masih sebatas  himbauan dari Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Sleman  Drs.H.Muhammad Lutfi Hamid.M.Ag. Pada  angkatan selanjutnya  kita  targetkan  untuk 200 siswa siswi  MTsN Tempel mampu hafal Juz 30,”  jelas Kepala KUA Tempel.H.Ujang Sihabudin, S.Ag, MSI kepada info-jogja.com, Senin pagi (7/11/2016).

 Nantinya menurutnya  wisuda  dilakukan secara serentak. “ Nanti wisuda bisa dilakukan serentak karena saat ini Madrasah Tahfidz sudah inklud di kegiatan belajar mengajar ( KBM)  dan diharuskan  mulai tingkat MIN, MTsN hingga MAN,”tambahnya.

Komite sekolah dan wali siswa sangat mendukung  program ini.”Setelah berjalan kegiatan ini  ternyata komite sekolah dan wali murid  sangat mengapresiasi , mereka  mendukung dan berharap anak-anaknya menjadi soleh dan solehah. Selain itu kegiatan ini dapat menekan kenakalan remaja,”tutupnya. (sw)

Penulis : Eko Purwono

Sumber : http://www.info-jogja.com/2016/11/kolaborasi-kua-tempel-dan-madrasah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar